Monday 16 May 2016

SALIMAH Tebing Tinggi Tanjabbar Gelar Tarhib Ramadhan 1437 H

Tebing Tinggi (15/5). Dalam rangka mempersiapkan ummahat muslimin menghadapi bulan Ramadhan 1437H akan datang, Persaudaraan Muslimah (SALIMAH) Tebing Tinggi Tanjabbar gelar Agenda Tarhib Ramadhan bertempat di Masjid Al Hidayah Komplek Perumahan Karyawan PT. LPPPI Sinar Mas Group Jambi, Kec. Tebing Tinggi, Tanjabbar, Jambi pada hari Ahad 15 Mei 2016.

Acara ini berupa ceramah agama umum yang disampaikan oleh Ustadzah Doharni Harahap, S.Pd., seorang da'iyah yang dikenal sering mengisi berbagai kajian keislaman khususnya bidang kemuslimahan di Kota Jambi. Beliau sengaja diundang dari Kota Jambi untuk memberikan wawasan keilmuan seputar Ramadhan bagi Ibu-Ibu di Tebing Tinggi, ini kita maksudkan agar Ibu-Ibu di Tebing Tinggi memiliki bekal ilmu yang memadai sebelum mereka memasuki bulan Ramadhan, ujar Ibu Fatimah, S.Pd. Ketua SALIMAH Tebing Tinggi Tanjabbar yang juga sehari-harinya berprofesi sebagai guru di SMP Negeri 4 Tungkal Ulu.

Dalam kesempatan ini, tampak hadir diundang beberapa ummahat yang juga merupakan Pengurus Bidang Perempuan PKS Tebing Tinggi Tanjabbar. Meskipun acara ini tidak diadakan oleh PKS, akan tetapi Ibu Fauziah dan Ibu Nuraidah selaku pengurus Bidpuan PKS Tebing Tinggi Tanjabbar menyatakan bahwa acara semacam ini telah menjadi perhatian kami sejak lama, dan ini harus kita dukung, kita sangat menghendaki pengajian-pengajian untuk muslimah semakin sering dilaksanakan di Tebing Tinggi, tegas Ibu Nur.


Berdasarkan pemantauan di lapangan, acara ini dihadiri oleh peserta berjumlah lebih dari 80 orang ummahat, umumnya mereka adalah karyawati atau istri karyawan PT. LPPPI Tebing Tinggi. Acara dimulai pukul 13.00 WIB dan berakhir pukul 15.15 WIB, tepat sebelum adzan shalat Ashar berkumandang. Walaupun ceramahnya singkat, tetapi sangat bermanfaat bagi kami, ujar Ibu Eva yang menjadi peserta Tarhib Ramadhan ini.

No comments:

Post a Comment